ABSTRAK
Pramitha Prasetyaningrum, 14209386
PENGARUH STRATEGI BAURAN PRODUK TERHADAP HASIL
PENJUALAN PADA TOKO ROTI MITHA
PI. Jurusan Manajemen, Fakultas
Ekonomi, Universitas Gunadarma, 2012
Kata Kunci : Strategi Bauran Produk,
Hasil Penjualan
(IX+ 41 + lampiran)
Dampak dari krisis ekonomi yang
terjadi di Indonesia
masih terasa sampai sekarang ini dan dapat mengakibatkan terhambatnya
kemajuan-kemajuan dari usaha industri yang kurang siap dalam menghadapi
ancaman-ancaman yang disebabkan oleh dampak tersebut. Oleh karena itu toko roti
mitha membuat inovasi produk baru dalam bidang makanan yaitu roti, yaitu usaha
industri melakukan bauran produk dimana usaha industri ini berusaha menangani lebih dari satu jenis
produk.
Dalam menganalisis data digunakan
analisa statistika dengan uji korelasi pearson. Menurut hasil perhitungan dari
hasil koefisien korelasinya adalah 0,9456 (positif) artinya terdapat kondisi
yang kuat antara biaya strategi bauran produk dengan hasil penjualan yang
sifatnya searah. Sedangkan menurut perhitungan analisis koefisien
determinasinya adalah pengaruh biaya strategi bauran produk terhadap hasil
penjualan sebesar 89%. Pengujian hipotesisnya adalah t hitung yaitu 5,55 lebih
besar dari t tabel yaitu 3.345 , jadi terdapat pengaruh yang signifikan antara
biaya strategi bauran produk terhadap hasil penjualan.
Dari hasil penelitian dapat
disimpulkan bahwa strategi bauran produk yang dilaksanakan toko roti mitha
dirasa cukup berhasil terbukti dari peningkatan hasil penjualan yang terjadi
dari tahun ke tahun mampu menciptakan roti yang sesuai keinginan konsumen,
menciptakan variasi produk yang beraneka ragam melalui rasa, dan bentuk produk
sehingga produk yang dihasilkan dapat berkualitas tinggi dan dapat juga meningkatkan
hasil penjualan usaha industri tersebut.
Daftar Pustaka (2005
- 2009)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar