Selasa, 05 Juni 2012

tugas softskill abstrak


ABSTRAK


Pramitha Prasetyaningrum, 14209386
PENGARUH STRATEGI BAURAN PRODUK TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA TOKO  ROTI MITHA
PI. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, 2012
Kata Kunci : Strategi Bauran Produk, Hasil Penjualan

(IX+ 41 + lampiran)


          Dampak dari krisis ekonomi yang terjadi di Indonesia masih terasa sampai sekarang ini dan dapat mengakibatkan terhambatnya kemajuan-kemajuan dari usaha industri yang kurang siap dalam menghadapi ancaman-ancaman yang disebabkan oleh dampak tersebut. Oleh karena itu toko roti mitha membuat inovasi produk baru dalam bidang makanan yaitu roti, yaitu usaha industri melakukan bauran produk dimana usaha industri  ini berusaha menangani lebih dari satu jenis produk.
          Dalam menganalisis data digunakan analisa statistika dengan uji korelasi pearson. Menurut hasil perhitungan dari hasil koefisien korelasinya adalah 0,9456 (positif) artinya terdapat kondisi yang kuat antara biaya strategi bauran produk dengan hasil penjualan yang sifatnya searah. Sedangkan menurut perhitungan analisis koefisien determinasinya adalah pengaruh biaya strategi bauran produk terhadap hasil penjualan sebesar 89%. Pengujian hipotesisnya adalah t hitung yaitu 5,55 lebih besar dari t tabel yaitu 3.345 , jadi terdapat pengaruh yang signifikan antara biaya strategi bauran produk terhadap hasil penjualan.
          Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi bauran produk yang dilaksanakan toko roti mitha dirasa cukup berhasil terbukti dari peningkatan hasil penjualan yang terjadi dari tahun ke tahun mampu menciptakan roti yang sesuai keinginan konsumen, menciptakan variasi produk yang beraneka ragam melalui rasa, dan bentuk produk sehingga produk yang dihasilkan dapat berkualitas tinggi dan dapat juga meningkatkan hasil penjualan usaha industri tersebut.             





Daftar Pustaka (2005 - 2009)